CS Peduli Sosial – Bantuan Biaya Sosial untuk Wali Santri Rumah Tahfidz Bimbingan Islam, Yogyakarta

Doa malaikat itu doa yang mustajab. Di antara doanya, malaikat akan mendoakan yang memperhatikan nafkah keluarga dan gemar sedekah agar mendapatkan ganti dan memperoleh keberkahan.

Dari Abu Hurairah, ia berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَا مِنْ يَوْمٍ يُصْبِحُ الْعِبَادُ فِيهِ إِلاَّ مَلَكَانِ يَنْزِلاَنِ فَيَقُولُ أَحَدُهُمَا اللَّهُمَّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفًا ، وَيَقُولُ الآخَرُ اللَّهُمَّ أَعْطِ مُمْسِكًا تَلَفًا

“Ketika hamba berada di setiap pagi, ada dua malaikat yang turun dan berdoa, “Ya Allah berikanlah ganti pada yang gemar berinfak (rajin memberi nafkah pada keluarga).” Malaikat yang lain berdoa, “Ya Allah, berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan bersedekah (memberi nafkah).” (HR. Bukhari no. 1442 dan Muslim no. 1010)

Perlu dipahami bahwa doa malaikat adalah doa yang mustajab, benar-benar mudah diijabahi atau dikabulkan. Doa tersebut ditujukan pada orang yang memperhatikan nafkah. Ibnu Batthol menyebutkan bahwa yang dimaksud adalah mengeluarkan infak yang wajib seperti nafkah untuk keluarga dan nafkah untuk menjalin hubungan kekerabatan (silaturahim).

Alhamdulillah, berkat rahmat dan atas izin Allah Azza Wa Jalla, CS Peduli Sosial telah menyalurkan dana bantuan sosial kepada Wali Santri Rumah Tahfidz Bimbingan Islam untuk pelunasan uang LKS sekolah, uang wisuda tahfidz dan bantuan pokok harian. Penyaluran dana telah di salurkan pada tanggal 14 Februari 2019, di Rumah Tahfidz Bimbingan Islam, Jeruklegi Banguntapan, Yogyakarta. Dana sosial yang di salurkan sebesar Rp. 1.000.000, (Satu Juta Rupiah). Penyaluran dana tersebut diharapkan dapat memberi manfaat dan dipergunakan sesuai dengan kebutuhannya.

Semoga bantuan para muhsinin Yayasan Cinta Sedekah mendapat balasan tak terhingga dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Aamiin.

__

Ayo Dukung Program Sosial

Salurkan Donasi Terbaik anda melalui :

| Bank Syariah Mandiri
| Kode Bank 451
| No. Rekening 7814 5000 41
| a.n CINTA SEDEKAH (SOSIAL)

—————————————-
Telegram channel :
https://t.me/cspeduli
https://cintasedekah.org/donasi/