CS Peduli Sosial – Bantuan Pendidikan Rina Astuti, Bengkalis, Riau

Coba bayangkan jika kita bisa mengangkat kesulitan orang yang kesusahan, mengenyangkan orang yang lapar, melepaskan orang yang terlilit utang, membuat orang lain bahagia, keutamaannya, itu lebih baik dari melakukan ibadah i’tikaf di Masjid Nabawi sebulan penuh. Sungguh ini adalah amalan yang mulia.

Dari Ibnu ‘Umar, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أَحَبُّ النَّاسِ إِلَى اللَّهِ تَعَالَى أَنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِ , وَأَحَبُّ الأَعْمَالِ إِلَى اللَّهِ تَعَالَى سُرُورٌ تُدْخِلُهُ عَلَى مُسْلِمٍ , أَوْ تَكَشِفُ عَنْهُ كُرْبَةً , أَوْ تَقْضِي عَنْهُ دَيْنًا , أَوْ تَطْرُدُ عَنْهُ جُوعًا , وَلأَنْ أَمْشِيَ مَعَ أَخِ فِي حَاجَةٍ أَحَبُّ إِلَيَّ مِنْ أَنْ أَعْتَكِفَ فِي هَذَا الْمَسْجِدِ يَعْنِي مَسْجِدَ الْمَدِينَةِ شَهْرًا

“Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah yang paling memberikan manfaat bagi manusia. Adapun amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah membuat muslim yang lain bahagia, mengangkat kesusahan dari orang lain, membayarkan utangnya atau menghilangkan rasa laparnya. Sungguh aku berjalan bersama saudaraku yang muslim untuk sebuah keperluan lebih aku cintai daripada beri’tikaf di masjid ini -masjid Nabawi- selama sebulan penuh.” (HR. Thabrani di dalam Al Mu’jam Al Kabir no. 13280, 12: 453. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan sebagaimana disebutkan dalam Shahih Al Jaami’ no. 176).

Keutamaan orang yang memberikan kebahagiaan pada orang lain dan mengangkat kesulitan dari orang lain disebutkan dalam hadits Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

وَاللَّهُ فِى عَوْنِ الْعَبْدِ مَا كَانَ الْعَبْدُ فِى عَوْنِ أَخِيهِ

“Allah senantiasa menolong hamba selama ia menolong saudaranya.” (HR. Muslim no. 2699).

Alhamdulillah atas izin Allah Subhanahu wa Ta’ala, kembali Yayasan Cinta Sedekah menjalankan amanah dari para Muhsinin untuk membantu saudara-saudara kita seiman yang sedang kesusahan yaitu Ibu Rina Astuti, beliau adalah seorang Guru tahfidz, yang tinggal di Jl. Kesehatan RT09/ RW02 Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Prov. Riau.

Beliau mempunyai tanggungan dua orang anak dan keadaan suami yang tidak lagi menafkahi sehingga untuk biaya sekolah anak yang pertama membutuhkan dana sebesar Rp. 3.500.000. Syukur Alhamdulillah melalui Cinta Sedekah Peduli Sosial, bisa meringankan beban Ibu Rina Astuti.

Kami bersyukur dan berterima kasih kepada segenap muhsinin dan Cinta Sedekah yang telah banyak membantu, Semoga Allah Azza wa jalla mengantikan yang lebih baik . Jazaakumullahu khairan wa baraakallahu fiikum jamii’a”

__

Ayo Dukung Program CS Peduli Sosial
Salurkan Donasi Terbaik anda melalui :

| Bank Syariah Mandiri
| Kode Bank 451
| No. Rekening 7814 5000 41
| a.n CINTA SEDEKAH (SOSIAL)
_
Telegram channel :
https://t.me/cspeduli
https://cintasedekah.org/donasi