CS Peduli SOSIAL – Laporan Akhir Program Tebar Qurban Nusantara 1441 H

(Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Lombok dan Bali)

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Segala puji bagi Allah subhanahu wa ta’ala yang telah memberikan kemudaha kepada kita, sehingga dengan pertolongan Allah ta’ala kita mampu menyelesaikan Program Tebar Qurban Nusantara 1441 H yang di selenggarakan oleh Tim Yayasan Cinta Sedekah yang bekerjasama dengan berbagai mitra di Indonesia.

Kemudian untuk program Tebar Qurban Nusantara telah tersalurkan di 39 Mitra Penyaluran yang tersebar di wilayah Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Lombok dan Bali. Tiap titik wilayah merupakan bagian dari Mitra Yayasan Cinta sedekah.

Jumlah hewan Qurban yang tersalurkan untuk program wilayah Tebar Qurban Nusantara 1441 H sejumlah 75 Ekor Kambing dan 4 Ekor Sapi.

Untuk lebih lengkap mengenai daftar Shohibul Qurban bisa dilihat dibawah ini:

Shohibul Qurban Sapi

Shohibul Qurban Kambing

Dengan total keseluruhan 84 Shohibul Qurban dan 39 Mitra Penyaluran.

Berikut testimoni sebagian dari mitra penyaluran

  • Rumah Tahfidz  Riyadhus Shalihin, Kalimantan Tengah. Shohibul Qurban atas nama Nabila Ambadar dengan 1 ekor Sapi tipe C seharga Rp 21.000.000 dan diselenggarakan di lokasi Jl. Lingkar kota kecamatan Teweh Tengah kabupaten Barito Utara Kalimantan tengah. Dengan jumlah penerima manfaat kurang lebih sebanyak 150 KK. 

Testimoni dari penerima manfaat “Alhamdulillah barakallahu fiikum… Kami jarang memakan daging alhamdulillah tahun ini dapat. Berkah dagingnya berkah darahnya berkah hidup orang yang memberinya. Semoga diterima kurbannya, dan  semoga keberkahan kepada yg berqurban”

  • TPQ Saad bin Abi Waqqash Lombok NTB. Shohibul Qurban atas nama ibu devinda demiyetri, ibu mega saputra, Arif budiman, Rakhmani nirmala, Dian nurkusuma nintias, Muh rifat, Dyan satya saputra. Dengan 1 ekor Sapi tipe A seharga Rp 18.900.000 dan diselenggarakan di lokasi dusun Kerangkeng Barat, RT 06, desa Banyumulek, kecamatan Kediri, Lombok Barat, NTB.  Dengan jumlah penerima manfaat kurang lebih sebanyak 200 KK.

Testimoni dari penerima manfaat “Alhamdulillah tahun ini meskipun disaat pandemi, para shohibul Qurban tetap bersemangat untuk berkurban. masyarakat, terutama keluarga besar santri TPQ Saad bin Abi waqqash Lombok sangat bersyukur dan sangat berbahagia dengan jatah kurban tahun ini. jazakumullah khoiron kepada shohibul Qurban dan tim YCS. Taqabbalallahu minna wa minkum. Barakallahu fiikum”

  • Rumah Tahfidz Al Jannah Karawang. Shohibul Qurban atas nama Nabila Ambadar dengan 1 ekor Sapi tipe C seharga Rp 21.000.000 dan diselenggarakan di lokasi Kp Tamelang Rt 15 Rw 07 Bengle majalaya Karawang. Dengan jumlah penerima manfaat kurang lebih sebanyak 300 orang.

Testimoni dari penerima manfaat “Jazaakumullahu khairan kepada Cinta Sedekah dan shohibul qurban atas nama nabila ambadar, semoga amal kebaikan diterima oleh Allah ta’ala”

  • Broadcast Dakwah Islam Bali. Shohibul Qurban atas nama Tamami efendi dengan 1 ekor sapi tipe C seharga Rp 21.000.000 dan diselenggarakan di lokasi Bukit Ungasan, Uluwatu. Kabupaten Badung, Bali. Dengan jumlah penerima manfaat kurang lebih sebanyak 150 Orang. 

Testimoni dari penerima manfaat “Alhamdulillah sangat membantu untuk bisa menjadi lauk bagi keluarga, di saat sulitnya kondisi ekonomi saat ini.

Dakwah Sunnah makin diterima di masyarakat, terutama di wilayah yang muslimnya adalah minoritas. Jazaakumullahu khairan”

Dokumentasi foto pelaksanaan Tebar Qurban

Jazaakumullah Khairan kepada para shahibul qurban atas amanah yang diberikan kepada Yayasan Cinta Sedekah untuk menyalurkan hewan Qurban ke wilayah – wilayah yang bertujuan menyebarluaskan Dakwah Islam ini. Semoga atas apa yang kita perbuat dalam amal shalih ini mendapat balasan di akhirat kelak. Aamiin

__

📱 Official Sosial Media Yayasan Cinta Sedekah

fb.com/CSPeduli
instagram.com/CSPeduli
youtube.com/c/CSPeduli
t.me/CSPeduli
twitter.com/CSPeduli

📜 Layanan CS :

cintasedekah.org/kalkulator-zakat
bit.ly/jadwalkajianapp
cintasedekah.org/cinta-sehat/

🌏 https://cintasedekah.org/donasi