Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, wa ba’du,

CSPeduli Dakwah – Program Tebar Al-Quran di Daerah Lebak Banten sebanyak 100 Mushaf

Membaca Al Quran adalah perdagangan yang tidak pernah merugi

{الَّذِينَ يَتْلُونَ كِتَابَ اللَّهِ وَأَقَامُوا الصَّلَاةَ وَأَنْفَقُوا مِمَّا رَزَقْنَاهُمْ سِرًّا وَعَلَانِيَةً يَرْجُونَ تِجَارَةً لَنْ تَبُورَ (29) لِيُوَفِّيَهُمْ أُجُورَهُمْ وَيَزِيدَهُمْ مِنْ فَضْلِهِ إِنَّهُ غَفُورٌ شَكُورٌ (30)}

Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan salat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi”. “Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.” (QS. Fathir: 29-30).

Ibnu Katsir rahimahullah berkata,

قال قتادة رحمه الله: كان مُطَرف، رحمه الله، إذا قرأ هذه الآية يقول: هذه آية القراء

“Qatadah (wafat: 118 H) rahimahullah berkata, “Mutharrif bin Abdullah (Tabi’in, wafat 95H) jika membaca ayat ini beliau berkata: “Ini adalah ayat orang-orang yang suka membaca Al Quran” (Lihat kitab Tafsir Al Quran Al Azhim).

Asy Syaukani (w: 1281H) rahimahullah berkata,

أي: يستمرّون على تلاوته ، ويداومونها

“Maksudnya adalah terus menerus membacanya dan menjadi kebiasaannya”(Lihat kitab Tafsir Fath Al Qadir).

Alhamdulillah betapa bermanfaatnya membaca Al Qur’an, bahkan di hadits lain membicarakan masalah pahala yang didapat yakni setiap satu huruf mendapatkan satu kebaikan dan satu kebaikan dibalas dengan sepuluh yang semisal. Amal jariyah pun bisa didapatkan apabila ikut membantu tersebarnya Al Qur’an dibaca oleh banyak orang. Oleh sebab itu, kami yayasan cinta sedekah memberikan kesempatan kepada para muhsinin untuk ikut serta membantu program tebar Al Qur’an yang kami lakukan, pada hari Ahad tanggal 2 Februari 2020 sudah berhasil menyalurkan sebesar 100 Al Qur’an ke Masjid Imam Asyafii Serang Banten yang akan disalukan kembali ke penerima manfaat di daerah kp.pasir haur Rt03/Rw 03 desa sajira induk kecamatan sajira kabupaten lebak-Banten dengan jumlah penerima manfaat 100 orang.

Semoga bisa lebih banyak tersebar kembali Al Qur’an kepada yang membutuhkan di berbagai daerah, kami ucapkan jazakumullahu khayran kepada para Muhsinin dan semoga diberikan balasan kebaikan yang lebih baik dari Allah. Aamiin..

——————–

📱 Official Sosial Media Yayasan Cinta Sedekah

▪ fb.com/CSPeduli

▪ instagram.com/CSPeduli

▪ youtube.com/c/CSPeduli

▪ t.me/CSPeduli

▪ twitter.com/CSPeduli

——————–

📜 Layanan CS :

▪cintasedekah.org/kalkulator-zakat

▪bit.ly/jadwalkajianapp

🌏 cintasedekah.org/donasi