Bimillahirrahminirrahim..

CSPeduli Sosial – Bantuan Kegiatan bakti sosial Program Khitan Massal di Kediri

Tolong-menolong dalam kebaikan sangat penting sebagaimana disebutkan dalam banyak ayat dan hadits. Allah berfirman,

إِلَّا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ

Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran. (QS Al Ashr: 3)

Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam bersabda,

المسلم للمسلم كالبنيان يشد بعضه بعضا

Muslim yang satu dengan muslim yang lainnya seperti sebuah bangunan, saling menguatkan satu dengan yang lainnya”.  [HR Bukhari (6027), Muslim (2585)]

Dalam menyebarkan dakwah bisa dilakukan dalam bentuk apapun, salah satunya membangun hubungan yang baik dengan masyarakat dalam kegiatan bakti sosial, sebagai contoh yang dilakukan oleh Hijrah States yang berada di pare, kediri jawa timur dan selaku pembinanya yakni Ustadz Muhammad Yusron Mushoffa Al-Jawiy yang mana sebagai pengasuh dari Ma’had Al-Imam At-Tirmidziy Pare. Kegiatan bakti sosial yang dilakukan yakni kegiatan “Khitan Massal” dengan target pesertanya adalah anak-anak kurang mampu, anak yatim dan mualaf. Sebagai bentuk dakwah pula, kegiatan ini diselenggarakan di 6 tempat pondok yang berada disekitaran Kediri dan disetiap tempat kuotanya pesertanya yakni 25 orang. Kami Yayasan Cinta Sedekah membantu untuk mendukung kegiatan tersebut dengan menyalurkan bantuan sebesar Rp 2.000.000,- pada tanggal 18 Januari 2020. Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 8 Maret 2020.

Semoga para muhsinin diberikan balasan dari Allah dan diberkahi akan rezekinya. Kami haturkan jazakumullahu khayran.
——————–

🌏 cintasedekah.org

📱 FB | IG | YT | TG | Twitter @CSPeduli

——————–

📜 Layanan CS :

▪cintasedekah.org/kalkulator-zakat

▪bit.ly/jadwalkajianapp

🌏 cintasedekah.org/donasi