CSPeduli Sosial – Bantuan Kesehatan kepada Ibu Halipah

Bismillah was shalatu was salamu ‘ala rasulillah, amma ba’du,

Doa Orang Sakit itu Mustajab

Diantara doa yang mustajab adalah doa yang dipanjatkan dari seseorang ketika dalam kondisi lemah, kepepet, terdesak, yang sangat membutuhkan pertolongan dari Allah. Karena itu, doa mereka lebih mustajab dibandingkan doa mereka yang sehat dan dalam keadaan longgor. Allah berfirman,

أَمَّنْ يُجِيبُ الْمُضْطَرَّ إِذَا دَعَاهُ وَيَكْشِفُ السُّوءَ

Siapakah yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdoa kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan. (QS. An-Naml: 62)

Dan kita semua tahu, orang sakit termasuk diantara mereka. Ibnu Allan menjelaskan mengapa doa orang sakit lebih mustajab,

وذلك لأنّه مضطر ودعاؤه أسرع إجابةً من غيره

Karena orang sakit termasuk orang yang terdesak. Dan doanya lebih cepat diijabahi dari pada yang lainnya. (al-Futuhat ar-Rabbaniyah, Syarh al-Adzkar an-Nawawiyah, 4/92).

Segala puji bagi Allah yang terlah memudahkan Yayasan Cinta Sedekah untuk menyalurkan bantuan kepada Ibu Halipah yang beralamatkan di kecamatan pondok gede kota Bekasi. Dimana bantuan tersebut digunakan oleh Ibu Halipah untuk biaya berobat dan yang telah kami salurkan sebesar Rp 1.000.000,-. Semoga penyakit beliau bisa segera diangkat oleh Allah dan bisa beraktivitas seperti biasanya.

Ucapan Terimakasih kepada para Muhsinin yang telah memberikan sebagian rezekinya untuk disalurkan kepada yang membutuhkan melalui Yayasan Cinta Sedekah. Semoga dibalas dengan kebaikan yang lebih dari Allah.

“Hidup Berkah dengan Cinta Sedekah”

__________

🌏 FB | IG | YT | TG | TW @CSPeduli
🌏 cintasedekah.org/donasi

📜 Layanan CS :
cintasedekah.org/kalkulator-zakat
bit.ly/jadwalkajianapp