CSPeduli Sosial – Bantuan Pendidikan Ibu Dewi Agesmawati

Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, amma ba’du,

Dari Ibnu ‘Umar, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أَحَبُّ النَّاسِ إِلَى اللَّهِ تَعَالَى أَنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِ , وَأَحَبُّ الأَعْمَالِ إِلَى اللَّهِ تَعَالَى سُرُورٌ تُدْخِلُهُ عَلَى مُسْلِمٍ , أَوْ تَكَشِفُ عَنْهُ كُرْبَةً , أَوْ تَقْضِي عَنْهُ دَيْنًا , أَوْ تَطْرُدُ عَنْهُ جُوعًا , وَلأَنْ أَمْشِيَ مَعَ أَخِ فِي حَاجَةٍ أَحَبُّ إِلَيَّ مِنْ أَنْ أَعْتَكِفَ فِي هَذَا الْمَسْجِدِ يَعْنِي مَسْجِدَ الْمَدِينَةِ شَهْرًا

Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah yang paling memberikan manfaat bagi manusia. Adapun amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah membuat muslim yang lain bahagia, mengangkat kesusahan dari orang lain, membayarkan utangnya atau menghilangkan rasa laparnya. Sungguh aku berjalan bersama saudaraku yang muslim untuk sebuah keperluan lebih aku cintai daripada beri’tikaf di masjid ini -masjid Nabawi- selama sebulan penuh.

(HR. Thabrani di dalam Al Mu’jam Al Kabir no. 13280, 12: 453. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan sebagaimana disebutkan dalam Shahih Al Jaami’ no. 176).

Dengan segala puji bagi Allah yang telah memudahkan akan tersalurkannya bantuan berupa uang tunai untuk meriangkan beban kebutuhan pokok dari keluarga Ibu Dewi Agesmawati dan membantu dalam biaya sekolah anak beliau. Dimana telah kami salurkan sebesar Rp 2.000.000,- pada hari Sabtu, 13 Juli 2019 / 10 Dzulqa’dah 1440 H dengan alamat rumah beliau di Kp. Cipami rt.03/01 gang. Bakso citeko. Ds. Citeko kec. Plered-kab. Purwakarta 41162.

Berikut sedikit tanggapan dari beliau “Alhamdulillah berkat santunan dari yayasan cinta sedekah, kami sangat terbantu memenuhi kebutuhan pokok dan biaya sekolah anak.

Kami ucapkan jazaakumullah khoiron katsiiron atas bantuannya, semoga Allah memberkahi kita semua. Aamiin…

Dewi Agesmawati”

Terimakasih kepada para Muhsinin yang sudah memberikan amanah kepada Yayasan Cinta Sedekah untuk membantu para Saudara kita yang sedang membutuhkan. Semoga diberikan balasan kebaikan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.