CSPeduli Sosial – Bantuan Penunjang Media Dakwah Atsary TV

Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, amma ba’du,

Dari Abu Umamah al-Baahili radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

« إِنَّ اللَّهَ وَمَلاَئِكَتَهُ وَأَهْلَ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضِ، حَتَّى النَّمْلَةَ فِى جُحْرِهَا وَحَتَّى الْحُوتَ، لَيُصَلُّونَ عَلَى مُعَلِّمِ النَّاسِ الْخَيْرَ »

“Sesungguhnya Allah dan para Malaikat, serta semua makhluk di langit dan di bumi, sampai semut dalam lubangnya dan ikan (di lautan), benar-benar bershalawat/mendoakan kebaikan bagi orang yang mengajarkan kebaikan (ilmu agama) kepada manusia” [1].

Hadits yang agung ini menunjukkan besarnya keutamaan seorang yang mempelajari ilmu agama [2] yang bersumber dari al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, kemudian menyebarkannya kepada umat manusia [3]. Imam Abdullah bin al-Mubarak rahimahullah berkata, “Aku tidak mengetahui setelah (tingkatan) kenabian, kedudukan yang lebih utama dari menyebarkan ilmu (agama) ”[4].

[1] HR at-Tirmidzi (no. 2685) dan ath-Thabrani dalam “al-Mu’jamul kabiir” (no. 7912), dalam sanadnya ada kelemahan, akan tetapi hadits ini dikuatkan oleh hadits lain yang semakna. Hadits ini dinyatakan hasan shahih oleh imam at-Tirmidzi dan Syaikh al-Albani rahimahullah dalam “Silsilatul ahaditsish shahihah” (4/467).
[2] Lihat kitab “Faidhul Qadiir” (5/525).
[3] Lihat keterangan imam Ibnul Qayyim dalam kitab “Miftaahu daaris sa’aadah” (1/63).
[4] Dinukil oleh imam al-Khathib al-Baghdadi dalam kitab “Tarikh Bagdad” (10/160).

Segala Puji bagi Allah. Pada hari Jum’at tanggal 16 Dzulqa’dah 1440 H / 19 Juli 2019 telah berhasil disalurkan uang senilai Rp 2.600.000 kepada Bapak Lilik Ahmadi sebagai penanggung jawab Atsary Tv Lombok. Dana tersebut dipergunakan untuk membantu dalam proses penyebarluasan dakwah dari Atsary Tv yaitu dengan membeli peralatan berupa Handphone. Atsary Tv sendiri dalam proses mengembangkan potensi dakwah di daerah Masbagik pada khususnya serta Lombok Timur pada umumnya.

Ucapan terimakasih kepada para muhsinin tidak lupa kami haturkan atas kepercayaan kepada Yayasan Cinta Sedekah untuk membantu menyalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan seperti Atsary Tv untuk menyebarluaskan Dakwah, semoga bisa menjadi amal jariyah untuk para muhsinin dan diberikan balasan kebaikan yang lebih. Aamiin ya Rabbal’alamin.