CSPeduli Sosial – Program Pipanisasi dari Ma’had Mu’adz bin jabal Lombok Utara

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no:3289).

Saudaraku, menjadi pribadi yang bermanfaat adalah salah satu karakter yang harus dimiliki oleh seorang Muslim. Setiap Muslim diperintahkan untuk memberikan manfaat bagi orang lain.

Memberikan manfaat kepada orang lain, maka manfaatnya akan kembali untuk kebaikan diri kita sendiri. Allah Jalla wa ‘Alaa berfirman:

إِنْ أَحْسَنْتُمْ أَحْسَنْتُمْ لِأَنْفُسِكُمْ

“Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri” (QS. Al-Isra:7)

Alhamdulillah sudah berjalan program dari Ma’had Mu’adz bin jabal Lombok Utara yakni Pipanisasi yang dikerjakan di dusun terengan tanak ampar, desa pemenang timur, kecamatan pemenang, kabupaten lombok utara dengan penerima manfaat yang berjumlah KK di dusun terengan daya : 285 KK, dusun terengan tengah: 150 KK, dusun terengan timur : 223 KK dan dusun terengan lauk : 215 KK. Dari Yayasan Cinta Sedekah berhasil menyalurkan dana sebesar Rp 2.500.000,-  dan dana tersebut diperoleh dari para Muhsinin Cinta Sedekah. Semoga bisa menjadi amal jariyah untuk para Muhsinin.

Ucapan Jazakumullahu khair kami haturkan kepada para Muhsinin.

“Hidup Berkah dengan Cinta Sedekah”

__________

🌏 FB | IG | YT | TG | TW @CSPeduli
🌏 cintasedekah.org/donasi

📜 Layanan CS :
cintasedekah.org/kalkulator-zakat
bit.ly/jadwalkajianapp