CS Peduli Sosial – Pembelian Perlengkapan Dakwah di Toili, Banggai, Sulawesi Tengah

Alhamdulillah wa shalaatu wa salaamu ‘ala Rosulillah wa ‘ala aalihi wa shohbihi ajma’in.

‎عَنْ أَبِي مَسْعُودٍ الأَنْصَارِيِّ قَالَ جَاءَ رَجُلٌ إِلَى النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ إِنِّي أُبْدِعَ بِي فَاحْمِلْنِي فَقَالَ مَا عِنْدِي فَقَالَ رَجُلٌ يَا رَسُولَ اللَّهِ أَنَا أَدُلُّهُ عَلَى مَنْ يَحْمِلُهُ فَقَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ

Dari Ibnu Mas’ūd Al-Anshāriy radhiyallāhu ‘anhu, beliau berkata: Datang seorang lelaki kepada Nabi shallallāhu ‘alayhi wa sallam.” Kemudian lelaki ini berkata: “Yā Rasūlullāh, sesungguhnya tungganganku (ontaku) tidak bisa lagi aku naiki maka berilah tunggangan bagiku.” Jawab Rasūlullāh shallallāhu ‘alayhi wa sallam: “Aku tidak memiliki tunggangan yang bisa aku berikan kepadamu.” Tiba-tiba ada seorang lelaki mengatakan: “Yā Rasūlullāh, aku bisa menunjukkan kepada orang ini terhadap orang yang bisa memberikan tunggangan kepada dia.” Maka Rasūlullāh shallallāhu ‘alayhi wa sallam mengatakan, “Barangsiapa menunjukkan kepada kebaikan, bagi dia seperti pahala orang yang melakukannya.”

Lelaki ini tidak punya uang/kemampuan/tunggangan, namun dia hanya menunjukkan kepada orang yang punya tunggangan, ternyata kata Nabi shallallāhu ‘alayhi wa sallam, dia juga berpahala sebagaimana orang yang memiliki tunggangan untuk diberikan kepada orang lain.

Dari sini kita tahu bahwasanya keutamaan dakwah itu luar biasa. Kalau orang-orang mendapatkan petunjuk gara-gara dakwah maka sang da’i tersebut juga mendapatkan pahala. Semakin banyak orang yang mendapat hidayah karena dia, maka akan semakin banyak pahala yang akan dia peroleh.

CS Peduli Dakwah, Merupakan program Yayasan Cintah Sedekah yang memfokuskan dalam pengembangan dakwah dan penyebaran dakwah Islam. Salah satunya adalah memberikan bantuan Pembelian Perlengkapan Dakwah.

Tujuan dari bantuan ini nantinya akan dimanfaatkan untuk membeli peralatan rekaman baik audio maupun video kajian, tabligh akbar, pembelajaran dan pembuatan video-video pendek. Alhamdulillah, atas taufiq dari Allah Subhanahu Ta’ala pada tanggal 24 Desember 2018 Yayasan Cinta Sedekah memberikan bantunya sebesar Rp. 3.000.000 (Tiga Juta Rupiah)

Perwakilan dari penerima bantuan mengucapkan “ Alhamdulillah segala puji bagi Allah Subhanahu wa Ta’ala atas segala Rahmat dan taufikNya, shalawat dan salam untuk nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam beserta keluarga dan sahabat. Kami mengucapkan ucapkan terima kasih jazaakumullah khairan kepada semua muhsinin, donatur, dan pengurus Yayasan Cinta Sedekah, yang telah membantu finansial besar kepada kami sehingga kami dapat membeli peralatan dakwah. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan istiqomah kepada antum sekalian untuk senantiasa berkhidmat kepada umat”. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala mengganti dengan yang lebih baik, memberkahi harta serta keluarga para muhsinin dan menerima amal shalih yang kita lakukan. Aamiin .

___

Ayo Dukung Program Sosial

Salurkan Donasi Terbaik anda melalui :

| Bank Syariah Mandiri
| Kode Bank 451
| No. Rekening 7814 5000 41
| a.n CINTA SEDEKAH (SOSIAL)

—————————————-
Telegram channel :
https://t.me/cspeduli
https://cintasedekah.org/donasi/