Program Dakwah dan Pendidikan

Merupakan Program yang membantu membangun dan mengembangkan kegiatan dakwah dan pendidikan di Indonesia agar menjadi bangsa yang berpendidikan tinggi dan berakhlak mulia.

Rasulullah Shalallhu ‘Alaihi wa Sallam bersabda,

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِلا مِنْ ثَلاثَةٍ : إِلا مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ ، أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ ، أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Jika manusia mati, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara: (1) sedekah jariyah, (2) ilmu yang diambil manfaatnya, (3) anak shalih yang selalu didoakan orang tuanya.” (HR. Muslim, no. 1631)

Yayasan Bimbingan Islam

Penanggung Jawab/Contact Person: Ustadz Amrullah! Bimbingan Islam atau lebih sering disingkat BIAS adalah wadah untuk belajar agama islam melalui media aplikasi Whatsapp, saat ini BiAS bermarkas di Jalan Nyi Ageng Nis, KG1/511, Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia Bimbingan Islam atau BIAS Diasuh dan dibimbing oleh para ustadz lulusan dari Universitas Islam Al-Madinah Kerajaan Saudi Arabia.

Materi yang disampaikan meliputi pembahasan tentang aqidah yang wajib diketahui dan diyakini oleh seorang muslim, pembahasan tentang fiqih ibadah, adab, Akhlaq dan muamalah. Dengan metode penyampaian yang ringkas, bahasa yang ringan dan mudah dipahami.

Bimbingan Islam kini sudah berbentuk Yayasan dengan Akta Notaris Nomor 3 tanggal 17 Oktober 2018 yang dibuat oleh Notaris Sugeng Rahayu, S.H., MKn. Adapun Pembina yayasan yaitu Ustadz Fauzan Abdullah, M.A, Pengawas Yayasan yaitu Heru Nur Ikhsan, S.T dan Ketua yayasan yaitu Ustadz Amrullah Akadhinta, S.T.

PONPES MADINATUL QUR’AN

Penanggung Jawab: Ustadz Fauzan Abdullah
Alamat: Desa Singasari, Kec. Jonggol, Bogor.
Pondok Pesantren Madinatul Qur’an – Jonggol didirikan dengan harapan untuk melahirkan kembali generasi penegak kejayaan Islam yang akan mengembalikan masyarakat muslim kepada masa keemasannya, kepada Al-Quran, kepada kemurnian ajaran Islam, kepada aqidah yang lurus dan akhlaqul karimah yang berlandaskan pemahaman ulama salaf ahlus sunnah wal jama’ah dan mengembalikan bahasa arab sebagai bahasa kaum muslimin.
Terdapat beberapa program pendidikan diantaranya untuk SD, SMP, SMA, SMK, Pendidikan Tahfizh dan Mahad Aly.

PROGRAM DONASI WAKAF AL-QUR’AN

Al-Qur’an merupakan mukzijat yang dimiliki oleh Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam. Al Qur’an juga memiliki keutamaan bagi pembacanya, tak terkecuali bagi mereka para pewakaf Al-Qur’an. Wakaf Al-Qur’an merupakan amalan yang pahalanya terus mengalir meskipun pewakaf sudah meninggal dunia; wakaf termasuk ke dalam amal jariyah atau amalan yang tidak putus pahalanya bagi orang yang mewakafkan harta bendanya di jalan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Seorang yang membaca 1 huruf saja keutamaannya seperti 10 kebaikan. Bagaimana dengan Pondok Pesantren atau Rumah Tahfidz yang tiap hari selalu membacanya, Pahala akan selalu mengalir kan..? Masyaa Allah. Kami Yayasan Cinta Sedekah menerima DONASI guna untuk memfasilitasi Muwakkif menyalurkan wakafnya dalam bentuk Al-Qur’an ke Masjid/Musholla berbagai daerah di Indonesia.

PROGRAM WAKAF DAKWAH AHLUSSUNNAH INDONESIA

Program ini merupakan program bantuan untuk para Da’i dan penggerak dakwah ahlussunnah di seluruh indonesia yang berkhidmat untuk mendakwahkan agama islam berlandaskan Al-Qur’an dan As-Sunnah dengan pemahaman salafush shalih. Wasilah dakwah dapat melalui berbagai macam cara baik secara langsung (offline) maupun dunia Maya (online) . Mereka para da’i berdakwah dengan tanpa mengharap pujian dari manusia dan memilih untuk menjadi perantara Hidayah Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Para da’i yang diharapkan membawa banyak perubahan bagi masyarakat di Indonesia. CS Peduli Dakwah bergerak sesuai dengan kemampuan kami.

MITRA RUMAH TAHFIDZH

Program ini bertujuan melahirkan generasi yang hafal Al-Quran sebanyak mungkin di seluruh Indonesia sehingga membantu membangun masyarakat di Indonesia agar menjadi bangsa yang berpendidikan tinggi dan berakhlak mulia.

Program ini memiliki 18 mitra rumah tahfidzh yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.